Tidak Kalah dengan Bank, Koperasi juga bisa Punya Mobile Apps
16 Juni 2021

Coincore - Kecenderungan adanya anggapan bahwa Koperasi merupakan badan yang bersifat konvensional masih ada hingga sekarang. Anggapan tersebut tentu saja bukannya tidak berdasar mengingat pada aplikasinya, Koperasi kurang mendapatkan perhatian dari sisi pengembangan teknologi penunjangnya. Dibandingkan dengan Bank yang merujuk pada kepraktisan dan mengutamakan pengalaman nasabahnya, Koperasi dapat dikatakan cukup tertinggal (di luar perbedaan fungsi pada kedua badan tersebut.) Namun, sebenarnya bukan merupakan hal yang tidak mungkin untuk mengaplikasikan teknologi tersebut pada Koperasi.

Coincore sebagai sistem Koperasi digital menghadirkan fitur Mobile Apps (Mobile Applications) bagi Koperasi Indonesia. Dengan fungsi yang tidak kalah lengkap dari Mobile Apps pada Bank, fitur ini membantu aktivitas dalam Koperasi seperti transaksi, transfer, pembayaran, dan lainnya menjadi semakin praktis, memudahkan anggota dan pengurus Koperasi.

Berita Lainnya
...
Cara Koperasi Memiliki dan Mengembangkan Pasar Binaan Digital
#
# Koperasi
# Coincore
# Fintech
# Financial Technology
# Bisnis
# Digital
# Digitalisasi
16 Juni 2021

Coincore - Koperasi memiliki fungsi untuk mengembangkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan sistem keanggotaan, simpan pinjam, dan pemodalan yang dimiliki, membentuk sebuah ekosistem bisnis berskala kecil dan menengah yang meningkatkan kesejahteraan hidup anggotanya. Namun, seiring berkembangnya teknologi, makin bermunculan juga bisnis yang menggeser UKM. Demi mengatasi persaingan ini, Koperasi yang menaungi UKM dan pasar binaan dianjurkan untuk mengaplikasikan teknologi untuk meningkatkan kualitas dari ekosistem bisnis tersebut.Dengan teknologi terkini, sistem Koperasi digital Coincore memudahkan Koperasi untuk mengembangkan pasar binaannya sendiri. Memberikan kemudahan akses bagi anggota Koperasi untuk melakukan transaksi keuangan di mana saja dan kapan saja menjadi salah satu fitur unggulan sistem ini. Selain itu, fitur manajemen agen juga berperan penting bagi meningkatkan kepraktisan ekosistem bisnis digital yang memudahkan pembayaran tagihan atau cicilan, aktivitas simpan pinjam, juga setor dan tarik tunai di mana saja dan kapan saja. Melalui Coincore, Koperasi dapat menciptakan jejaring ekosistem bisnis digital yang dinamis, nyaman, aman, serta terpantau dengan baik dan tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan dan kepuasan anggota Koperasi.

Read Details >
...
Tidak Kalah dengan Bank, Koperasi juga bisa Punya Mobile Apps
16 Juni 2021

Coincore - Kecenderungan adanya anggapan bahwa Koperasi merupakan badan yang bersifat konvensional masih ada hingga sekarang. Anggapan tersebut tentu saja bukannya tidak berdasar mengingat pada aplikasinya, Koperasi kurang mendapatkan perhatian dari sisi pengembangan teknologi penunjangnya. Dibandingkan dengan Bank yang merujuk pada kepraktisan dan mengutamakan pengalaman nasabahnya, Koperasi dapat dikatakan cukup tertinggal (di luar perbedaan fungsi pada kedua badan tersebut.) Namun, sebenarnya bukan merupakan hal yang tidak mungkin untuk mengaplikasikan teknologi tersebut pada Koperasi.Coincore sebagai sistem Koperasi digital menghadirkan fitur Mobile Apps (Mobile Applications) bagi Koperasi Indonesia. Dengan fungsi yang tidak kalah lengkap dari Mobile Apps pada Bank, fitur ini membantu aktivitas dalam Koperasi seperti transaksi, transfer, pembayaran, dan lainnya menjadi semakin praktis, memudahkan anggota dan pengurus Koperasi.

Read Details >
...
Digitalisasi Koperasi : Cegah Penipuan yang Terjadi di Bisnis Koperasi
16 Juni 2021

Coincore - Bergerak di bidang Koperasi ataupun keuangan secara umum tidak dapat dijauhkan dari adanya risiko penipuan. Berbagai modus penipuan yang menjadikan Koperasi dan anggotanya sebagai sasaran, muncul layaknya modus penipuan pada umumnya. Dengan memanfaatkan media online seperti website, Whasapp, hingga pesan singkat, modus ini menyebarkan informasi palsu dan menggoda sasarannya dengan tawarkan yang menggiurkan.Begitu banyak jenis modus penipuan lainnya yang melibatkan Koperasi dan anggotanya yang diakibatkan minimnya informasi yang beredar dan terisolasinya anggota Koperasi secara fisik, terutama pada masa ini membuat pelaku penipuan mendapatkan celah yang besar untuk melakukan operasinya. Dalam upaya pencegahannya, digitalisasi Koperasi menjadi jawaban untuk mengatasi masalah tersebut secara efektif.Sistem Koperasi digital Coincore memiliki fungsi aksesibilitas tinggi yang mana menunjang aktivitas online dalam hal transaksi, pembayaran, pinjaman, dan sebagainya. Coincore juga dilengkapi dengan fitur Management Information System yang merupakan fungsi vital dalam penyebaran dan penerimaan informasi terkait perkembangan atau update dalam Koperasi, meminimalisir adanya salah informasi atau upaya penipuan di badan Koperasi. Sistem digital ini juga telah tersertifikasi dalam hal keamanan IT yang mengutamakan keamanan data pengguna, melindunginya dari ancaman siber.

Read Details >